Jelang Pilkada Serentak, KPU Barru Gelar Rapid Test 4.041 untuk KPPS

oleh

BARRUPOS.ID — Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru menggelar rapid test atau tes cepat Covid-19, Kamis (19/11/2020) kemarin.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada Barru 2020.Rapid test digelar setiap Puskesmas.

Sekretariat KPU Barru Agus Salim, yang ditemui di Kantor KPU Barru, Jln H.A.Iskandar Unru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (20/11/2020) digelarnya rapid test tersebut warga merasa aman dan nyaman jika petugasnya sudah diketahui kondisi kesehatannya.

Rapid test kali ini menggunakan metode sistem serum yang lebh akurat dibandingkan dengan tes cepat ujung jari. KPU Barru dikethaui sangat ketat dan berhati-hati dalam pelaksanaan Pilkada Barru 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi.

Lanjut Agus Salim, mengatakan, pelaksanaan Barru diawasi sangat ketat, termasuk di dalamnya persiapan pelipatan kotak suara. KPU menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mengimbau petugas menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Harapan kami, pelaksanaan Pilkada di Barru berjalan aman bagi masyarkat dan tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19,” ucap Agus Salim.

Di Barru terdapat lebih dari 4.041 orang petugas KPPS yang akan bertugas. Mereka diminta untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah disarankan pemerintah.

Tim: barrupos.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *