KPU Barru, Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara, Penggunaan Sirekap

oleh

BARRUPOS.ID–Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara (SIREKAP) Pemilihan Serentak tahun 2020.

Komisioner Divisi Teknis KPU Barru, mengatakan simulasi Nasional Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan aplikasi Sirekap di tingkat TPS pada Pemilihan Serentak tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ungkap Masdar saat ditemui diacara Simulasi pemungatan Suara, di Lapangan Sepak Bola, Sumpang Binagae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (21/11/2020).

“Simulasi dibuka oleh Ketua KPU Barru Syarifuddin H Ukkas yang dalam sambutannya mengharapkan setelah acara ini selesai agar hasil dan informasi dari simulasi yang diadakan dapat disebarluaskan kepada Masyarakat.

Ditambahkannya, dengan penggunaan Sirekap dalam proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil Pemilihan akan membuat Pemilihan Serentak kali ini akan semakin efektif, efisien dan ramah lingkungan,” kata Masdar.

Acara simulasi ini yang dilaksanakan secara bergelombang ini, merupakan pelaksanaan gelombang pertama dan akan dilanjutkan pada gelombang berikutnya pada Kecamatan lain.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tim: barrupos.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *